Jumat, 24 Oktober 2014

It is what it is ...

YOU ONLY SEE WHAT I CHOOSE TO SHOW YOU !!!



Kunci utama penerapan etika adalah memperlihatkan sikap penuh sopan santun, rasa hormat terhadap keberadaan orang lain dan mematuhi tatakrama yang berlaku pada lingkungan tempat kita berada.
(source: google.com)



E .. T .. I .. K .. A ..

Bagiku … etika adalah sesuatu yang menunjukkan bahwa kita bisa berpikir yang diikuti dengan proses mencerna yang kemudian berakhir pada keputusan untuk diaplikasikan dalam perbuatan / tindakan atau tidak.

Bagiku … etika adalah saat kita “tidak mengukurkan baju kita pada badan orang lain”.
Bagiku … etika adalah saat seseorang bisa bilang “jebul-jebul salahku dewe” dan tidak menyalahkan orang lain saat sesuatu yang kurang baik terjadi pada kita.
Bagiku … etika adalah saat seseorang bisa berpikir “aku tidak akan mencelamu karena aku tidak akan rela saat kamu mencelaku”.

Itulah ETIKA.
Dan bagiku …
saat aku ber-ETIKA, namun kemudian aku bertemu dengan orang yang tidak ber-ETIKA, maka cukuplah senyum yang akan mewakiliku.
Karena aku sadar, bahwa semua orang bisa memahami apa yang dimaksud dengan ETIKA, namun banyak di antaranya yang tidak memiliki kemampuan untuk mengaplikasikannya.



......



Alhamdulillah for this beautiful life ya, Allah …
:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar